Transportasi Dari Don Mueang Airport ke Khaosan Road

Kalau kita ke Thailand via Air Asia atau Lion Air kita akan mendarat di Don Mueang Airport atau DMK, bandara ini bandara versi lama yang ada persis di tengah keramaian kota Bangkok, sedangkan untuk bandara baru dengan segala fasilitas canggihnya ada di Suvarnabhumi Airport.
Saya berangkat menggunakan Air Asia keberangkatan pk 16.35 WIB sampai Bangkok sekitar pk 20.00, tidak ada perbedaan waktu Jakarta dan Bangkok.



Setelah berhasil melewati imigrasi Thailand, lanjut ke baggage claim yang ada di lantai dasar (nunggu temen yang pake bagasi :p) dari sini udah keliatan banyak juga turis dari Indonesia ya :))




Beres ngambil bagasi, kita bingung mau naik apa, akhirnya kami putuskan untuk mendatangi tourist information. Dengan english seadanya, kami berusaha menanyakan ke petugas yang ada di pusat informasi yang ternyata english petugas itu lebih susah didenger karena terlalu kentel logat Thailandnya :p.
Yang bikin aneh, si bapak petugas yang ngakunya pusat informasi ini adalah official malah langsung nawarin kita mini van yang muat sampai 10 orang seharga 1200 Bath untuk menuju Khaosan Road tempat hostel kita menginap malam itu. Bingung lah kita, kok petugas informasinya malah dagangan sih "ibaratnya" bukannya nyariin alternatif transportasi.


Karena kita gak percaya, akhirnya kita jalan lagi sampai ketemu petugas lain di deket pintu keluar, kita nanya lagi cara ke khaosan road dari DMK. Petugasnya tidak begitu paham english, akhirnya dengan bahasa tubuh tulis ini itu, tunjuk sana sini, paham juga kita. Akses dari DMK ini memang agak susah, tidak ada kereta yang langsung ke DMK, jadi harus nyambung-nyambus via kereta lanjut naik bus dua kali pula =,=. Ngerasa udah malem, takut gak aman juga, bawaan banyak kita akhirnya mencoba nyari taxi dan ternyata, kita gak bisa langsung dapet taxi yang tinggal nyetop di pinggir jalan, tapi kita harus ikut antrian mengular bareng penumpang lain demi mendapatkan taxi. Makin hopeless deh kita, ujung-ujungnya karena udah capek yang ada dipikiran cuma nyampe hostel mandi istirahat, balik lagilah kita ke tourist information tadi, akhirnya kita milih naik van itu, karena kita 10 orang, jadi per orang bayar 120 Bath, udah all in bersih gada tips atau biaya toll. Anehnya lagi, habis deal order van, eh si petugas tadi malah ngotot nawarin paket wisata di bangkok~ capa deeeeh, ini aneh banget pusat informasinya.



Sebenernya, gambling juga naik taxi, kata petugasnya sih sekitar 300-400 Bath dan itupun belum include uang toll, cari aman dan cari yang udah pasti, kita naik van tadi deh.

Diperjalanan, cukup kaget karena suasana bangkok persis banget kayak jakarta, ada yang mirip daerah sunter, sudirman haha, bahkan pengendara motor banyak yang gak pake helm, entah karena udah malem atau emang udah kebiasaan deh :p

Di negara ini raja sangat diagungkan, kelihatan banget fotonya ada dimana mana sepanjang jalan :D


No comments:

Post a Comment