Jalan-Jalan ke Kebun Binatang Ragunan


                                


Bosen sama mall mall di Jakarta?
Engga kali yaa hhi cuma lagi pengen cari suasana baru buat hangout.

Jalan jalan ke mall di Jakarta emang paling nyaman, suasana di luar yang panas ya wajar aja kalau kita betah di mall. Tapi jangan salah, ternyata ada tempat lain di Jakarta yang suasananya berasa di jungle alias hutan yang adem karena pepohonan bukan gara gara AC :D Enak buat piknik.

Ciaaaat langsung aja dateng ke kebun binatang Ragunan aka Ragunan Zoo. Aksesnya cukup mudah, kalau dengan busway, bisa langsung turun di halte akhir Ragunan. 
Tiket masuknya? murah meriah!
Dewasa Rp 4.500
Anak Rp. 3.500
Tapi sampai di loket kita akan dipatok tarif asuransi Rp.500 serta sumbangan sosial sebesar Rp.500. Masih murah meriah kan?

Untuk asuransinya, kita akan mendapat jaminan sebesar cuma16juta untuk asuransi kematiannya. Jadi jangan coba-coba melanggar peraturan kebun binatang kalau ingin aman ya, terutama saat mendekati kandang hewan buas -,-


Rupa rupanya Ragunan ini sedang menggalakkan program bersih dari sampah, terlihat dari beberapa spot di bawah pepohonan yang cukup terjaga kebersihannya. Jadi jangan coba coba juga buat buang sampah sembarangan, entar kena denda loh.

Jalan kaki keliling Ragunan ini butuh tenaga ekstra, luas banget, kalo ga kuat ada juga sih penyewaan sepeda ko. 

Sayangnya hewan hewan dan kandangnya di sini agak kurang terawat, entah karena hewan-hewannya sudah termakan usia atau memang perawatanya yang kurang maksimal, terutama untuk kandang-kandang hewan buas.





Dateng pagi pagi ya, karena kalau siang selain lumayan panas, lebih ramai banget juga pengunjungnya.


No comments:

Post a Comment