Cara Seru Mendaki Kawah Gunung Bromo


Menikmati kawah bromo ternyata tidak melulu harus mendaki anak tangga kawah bromo. Apalagi saat musim libur panjang, ternyata untuk menaiki tangganya saja mengantri panjang, dibutuhkan kesabaran lebih.

Ini pertama kalinya saya mengunjungi kawah bromo, ternyata sangat seru. Setelah puas menikmati sunrise, pukul 06.00 kami langsung dibawa menuju destinasi berikutnya, yaitu kawah bromo. Cara ini saya dapatkan dari guide open trip yang kami ikuti (Blakrax Trip - bukan promosi ya, tapi menurut saya trip organizer ini recommended :D).

FYI, saya mengunjungi kawah bromo ini di bulan Mei, kala itu intensitas hujan sudah menurun, kontur pasir masih terlihat basah, tapi permukaannya tetap kering. 

Saya jelaskan lewat gambar ya, aktualnya menuju tempat ini harus melewati perjalanan lumayan panjang, di tambah lagi ada rintangan ranjau ranjau dari kuda hahaha Alternatif lain bisa menuju kawah dengan naik kuda, setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki menaiki tangga untuk dapat menikmati kawah. Tapi harganya mahal :p

Safety first, jangan memaksakan diri mendaki jika merasa tidak kuat, banyak banyaklah beristirahat, tarik napas, minum secukupnya.
Gambarannya seperti ini
                     

Perjalanan di mulai dari parkiran Jeep, saat sampai di tempat ini kabut masih tebal, rasanya udah kaya di film-film thriller menanti ksatria berkuda atau takut tiba tiba muncul monster aneh heuheuuu :p


Terus berjalan terus dan terus kita akan menemui pure, masih cukup tertutup kabut juga.


Banyak juga yang menaiki kuda, terutama turis-turis asia, turis-turis western sebagian besar lebih memilih untuk berjalan kaki. Pengalaman lucu ketika bertemu rombongan turis dari Korea, gw yang termasuk fans kpop garis depan, langsung ngeh ketika mendengar suara-suara cewek korea ngomel-ngomel mungkin gw kebanyakan nonton drama ternyata di depan ada rombongan turis Korea menaiki kuda, kaget gara gara si cowo mirip Chanhyuk "Akmu" mirip banget serius pake kacamata gitu. Gw sponton bilang "annyeong...!" terus si eonni nya ngejawab "annyeonghaseyo" sambil dadah dadah, si oppa nya say "Hello!" sambil dadah dadah juga. Gemesss! #OkaySkip
buat yang belum tau akmu :D


Pemandangan saat diperjalanan
Saat mendekati anak tangga kawah bromo ada yang menjual bunga edelweiss
Bersiap mendaki kawah, kami memilih dari pinggir anak tangga, cukup terjal juga.



Sesampainya di puncak, huaaaa terbayar sudah pemandangannya :D



Terus berjalan ke arah kiri kita akan mendapati pemandangan kawah, ekstra hati hati karena makin ke kiri sudah tidak ada pagar pembatas.


Bersiap menuruni kawah, guide kami menunjukkan cara menuruninya.



Seru kan? :D

No comments:

Post a Comment