Shopious: Online Shopping Mall Instagram dalam Website




Pernah merasakan lagi asyik scrolling foto di Instagram tiba tiba applikasi instagram crash? Sedikit menyebalkan memang. Apalagi ketika kita sedang mencari produk tertentu, sudah jauh melanglangbuana ketika hampir menemukan produk yang diinginkan, Instagram malah close sendiri. (۳ ˚Д˚)۳ 


Lalu harus bagaimana?
Kita terpaksa menekan notifikasi OK tersebut dan kemudian mulai mencari lagi.

Hal tersebut bisa terjadi karena versi android di smartphone kita tidak compatible dengan aplikasi tersebut, tetapi malah dipaksa menjalankannya. Salah satu solusinya coba bersihkan cache aplikasi Instagram. Tetapi hal tersebut kemungkinan besar akan terjadi lagi. Setelah kita membersihkan cache dan data ("Clear Data” dan “Clear Cache”) konsekuensinya kita harus login lagi di Instagram, otomatis # search history akan hilang. Beruntung saat melakukan pencarian kita ingat nama online shopnya, kalau lupa? terpaksa scrolling lagi sampai ketemu.

Hal lain yang membuat kurang nyaman saat mencari produk di Instagram adalah adanya hashtag # yang tidak relevan dengan display gambar yang dijual. Akibatnya hasil pencarian tentu tidak sesuai dengan keinginan.
Saat ini sudah ada media yang memudahkan kita untuk berbelanja dari "online shop" di Instagram, yaitu dengan kehadiran portal online shopping mall berbasis website yang dapat diakses melalui www.shopious.com. Shopious mendisplay beranekaragam produk fashion, beauty dan home decor dari "Online Shop" di Instagram. 
Lalu bagaimana cara berbelanja di Shopious?
Caranya cukup memilih kategori dari produk yang diinginkan. Misalnya, kita akan mencari barang-barang unik atau fancy stuff. Pilih Kategori>>Rumah dan Hadiah>>Fancy maka akan muncul hasil pencarian seperti dibawah ini:

Pencarian akan dimudahkan dengan adanya filter range harga, beragam portal akses kontak, ketersediaan barang (ready atau pre-order) serta lokasi "Online Shop". Jika kita membutuhkan cepat barang tersebut, maka dapat menggunakan fitur filter kota yang sama dengan tempat tinggal kita. Akan muncul pula suggestion label pilihan macam-macam produk yang tersedia. Misalnya kita ingin mencari pernak-pernik Doraemoncukup klik suggestion pernak-pernik Doraemon, maka akan muncul beragam produk yang berhubungan dengan Doraemon.

Langkah berikutnya setelah kita menemukan produk yang diinginkan adalah langsung menghubungi kontak penjual yang tertera di sebelah kanan bawah display produk dan kemudian bertransaksi sampai produk tersebut sampai ditangan kita.
Cukup mudah bukan?

Di bawah display produk, akan ada suggestion produk dan "Online Shop" sejenis yang bisa menjadi pembanding barang yang sedang kita cari.

Lalu bagaimana dengan jaminan keamanannya?
Semakin populernya "Online Shop" di Instagram dimanfaatkan oleh oknum penipu yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut sangat mengkhawatirkan, apalagi jika pelanggan hanya melihat "Online Shop" tersebut dari banyaknya followers saja. Shopious menerapkan keanggotaan dengan seleksi ketat untuk para "online shop" di Instagram yang ingin ikut bergabung, yaitu dengan cara menitipkan sejumlah foto di Instagram untuk jangka waktu tertentu dengan fee yang bervariasi. Jadi, bisa dibilang "Online Shop" di Shopious ini Trusted Seller. Dengan begitu, "Online Shop" yang masuk dalam direktori Shopious juga mendapatkan keuntungan cap reputasi yang baik. Selain itu, dapat pula memperluas jaringan pemasaran dengan menginformasikan adanya sistem reseller dan dropship. Kelebihan lainnya adalah fee yang cukup terjangkau untuk iklan disebuah media online.

Shopious masih terus berkembang, saat ini terbatas hanya mendisplay produk kategori fashion, beauty dan home decor. Untuk kedepannya akan lebih banyak kategori lagi dan akan terus memaksimalkan hasil pencarian yang lebih relevan. 


Tunggu apalagi, yuk segera coba sensasi online shopping mall Instagram dalam Website.hanya di Shopious. ( ゚▽゚)/

No comments:

Post a Comment