Yuk Liburan Akhir Pekan ke Lombok!

Jalan-jalan ke Lombok saat akhir pekan? tentu saja bisa. Kita bisa mengambil jadwal keberangkatan saat sabtu pagi dari Jakarta, dan pulang minggu sore hari. Wisata singkat namun cukup untuk menikmati keindahan Senggigi dan Gili Trawangan.

Itinerary 2 Hari 1 Malam
Hari 1 - Sabtu
  • Bandara Internasional Lombok ke pusat kerajinan tenun khas Lombok di Desa Sukarara, sekitar 20 menit perjalanan.
  • Menuju Senggigi untuk check in penginapan, di perjalanan kita bisa mampir di sentra mutiara sepanjang jalan menuju Senggigi.
  • Selesai check in dan beristirahat sejenak, kita bisa santap makan siang di sepanjang Jl. Raya senggigi KM.8. Untuk berkeliling di Senggigi disarankan untuk menyewa motor seharian.
  • Mari kita mulai petualangan di Senggigi, tujuan pertama adalah Pura Batubolong.
  • Perjalanan di lanjutkan ke Pantai Senggigi kemudian kita bisa melihat berbagai kerajinan tangan khas Lombok di Art Market.
  • Menjelang sore hari sebaiknya kita sedikit jauh memacu kendaraan ke Bukit Malimbu untuk menikmati senja dengan pemandangan yang mengesankan.
  • Kembali ke penginapan untuk beristirahat.
  • Menjelang malam hari kita bisa berwisata kuliner di deretan cafe sambil menikmati kehidupan malam di Senggigi.
  • Kembali ke penginapan bersiap untuk petualangan esok hari.

Hari 2 - Minggu
  • Pagi hari bersiap menuju Pelabuhan Bangsal karena kita akan menyeberang ke Gili Trawangan. Jangan lupa untuk check out penginapan, titipkan saja beberapa barang bawaan jika terlalu banyak. Perjalanan ke Pelabuhan Bangsal dari Senggigi di tempuh sekitar 30 menit, kita bisa menggunakan ojek, taxi atau kendaraan sewaan.
  • Jadwal public boat paling pagi jam 08.00, dan kita harus menunggu sampai penumpang mencukupi untuk diberangkatkan. Dari Pelabuhan Bangsal, perjalanan menggunakan public boat ditempuh sekitar 20 menit.
  • Sampai di Gili Trawangan. Banyak yang bisa kita lakukan di sini, diantaranya snorkling, diving, mengelilingi Gili Trawangan dengan bersepeda atau menaiki cidomo (delman), melihat penangkaran penyu atau duduk-duduk cantik sambil disuguhi pemandangan menakjubkan.
  • Menjelang sore hari kita harus kembali ke Pelabuhan Bangsal, kembali ke penginapan untuk mengambil barang dan melanjutkan perjalanan ke Bandara. Dalam perjalanan menuju bandara, kita bisa mampir ke toko pusat oleh-oleh terutama makanan, apabila waktu kurang mencukupi, kita bisa membeli oleh-oleh di bandara, cukup lengkap juga.
  • Kembali ke Jakarta.
Salah satu spot di Bandara Intl Lombok

1 comment:

1. Nice Itinerary, tahun depan gw juga mau ke lombok, jadi bisa buat jadi acuan gw nanti nih itin b(^_^)d