Kuliner Indramayu - Pindang Gombyang RM Panorama

Pindang Gombyang
Yuk yuk yuk bahas lagi tentang Indramayu. 
Beberapa temen suka nanya: "Ëmang di Indramayu ada apaan?"
Etdah dikira di Indramayu gada apa-apa, emang sih mall aja ga ada hehehe. Tapi masih banyak yang bisa di explore ko di tanah tempat lahir beta ini :)

Salah satunya tempat makan, terutama fresh seafood. Salah satu yang recommended ini RM Panorama, lokasinya dari bunderan kijang terus aja lurus ke arah laut nanti ada di sebelah kiri, bisa juga di akses dari jalan samping DPRD Indramayu / Yogya Departement Store.

RM Panorama ini sudah terkenal seantero Indramayu dan sekitarnya, terutama dikalangan Bapak-bapak/Ibu-ibu di instansi atau perusahaan tertentu, yang memang sering datang ke sini untuk meeting dan sejenisnya. 

MENU
Restoran favorit bapak saya ini menyajikan beragam olahan fresh seafood yang digoreng, bakar, tumis dan yang paling populer adalah Pindang Gombyangnya. Pindang Gombyang berasal dari kata pindang yang berarti penganan berbahan dasar ikan yang digarami dan dibumbui kemudian diasapi atau direbus sampai kering.
Saya sendiri belum pernah makan pindang gombyang ini hehehe, soalnya saya lebih suka sajian ikan yang dibakar/goreng. Kalau kata keluarga saya sih enak, dan menjadi menu wajib setiap ke sini. 
Udang Bakar
Ikan Bawal Bakar
Ikan favorit saya nih :D Ikan Etong Bakar. Menurut cerita tetangga, dulu ikan etong ini, ikan yang tersisihkan / kurang bermanfaat karena cara mengolahnya agak susah soalnya kulitnya tebal dan keras, banyak nelayan yang membuang kembali ikan ini, ehh sekarang malah jadi promadona. Tekstur daging ikan etong lebih berserat daripada ikan bawal, lebih enak sih menurut saya mah :D durinya juga besar-besar, ga takut ketelen :p
Ikan Etong Bakar
Kalau dari rasa ikan/udang bakarnya standar menurut saya, mungkin karena konsepnya fresh seafood ikan/udang bakarnya rasa original, tanpa dibumbui kecap atau apapun sejenisnya. Padahal saya sih lebih suka yang bumbunya meresap saat dibakar ulalaaaaaa :p

FASILITAS
Mushalla 
Sebagian besar tempat makannya lesehan.
Meeting Room (Aula)
HARGA
Pindang gombyang dihargai Rp35.000/porsi. Untuk menu seafood seperti ikan bakar, udang bakar harganya bervariasi sesuai beratnya, bisa satu kg kurang atau lebih. 
Ikan etong Rp 65.000/kg

No comments:

Post a Comment