One Day Trip ke Gili Trawangan



Untuk menuju ke tepi pantai pelabuhan bangsal, kita dapat menaiki cidomo atau bisa juga berjalan kaki, tidak begitu jauh. Baca juga : Liburan Akhir Pekan ke Lombok!


jalan menuju pelabuhan bangsal

Tips menaiki perahu saat menyeberang ke Gili
Jika kita menyeberang ke gili di pagi hari dari Pelabuhan Bangsal dengan menggunakan transportasi kapal tradisional yang dikekola masyarakat lokal, tidak ada salahnya untuk merasakan sensasi duduk di depan kapal karena saat pagi hari ombak cukup tenang.
Kita bisa melihat dasar laut dan keindahan pemandangan sekitar. Berbeda saat siang atau menjelang sore hari, persiapkan diri untuk merasakan sensasi ombak yang lumayan besar. Sehingga disarankan untuk berhati hati dengan keseimbangan tubuh kita serta barang-barang yang kita bawa. Disarankan barang barang elektronik dibungkus dengan plastik terlebih dahulu sebelum disimpan di tas.


Apa saja yang bisa kita lalukan di Gili Trawangan?
Saat pertama kali melihat pemandangan dari pulau ini, begitu menakjubkan, heaven on earth. Melihat beningnya air laut, dan pegunungan yang berbatasan langsung dengan langit biru, begitu menakjubkan.

Membaca buku!!!

Tidak hanya bisa berlama-lama menikmati pemandangan pantainya, beberapa hal yang bisa dilakukan ketika kita berada di Gili Trawangan adalah mengelilingi setiap spotnya.
Berkeliling Gili Trawangan dapat dilakukan dengan beberapa cara bisa dengan menyewa sepeda, berjalan kaki atau menaiki cidomo (delman). Untuk menaiki cidomo dikenakan tarif sebesar Rp. 150.000 untuk maksimum 4 orang, saat menaiki cidomo, kita bisa berhenti sejenak untuk berfoto di spot-spot tertentu.

Memang akan lebih fleksibel jika kita menaiki sepeda, bisa menjelajahi setiap sudut. Selain itu kita bisa melakukan beragam water sport, snorkling, diving dan melihat penangkaran penyu. Tidak disarankan untuk kulineran, karena makanan disini, lebih banyak selera international atau lebih ke western.
  



1 comment:

  1. Ada info berapa tarif sewa kapal untuk nyebrang ke Gili nya? haha..

    ReplyDelete