Wisata Lombok: Pantai Senggigi

Akses dari Bandara Internasional Lombok ke Senggigi bisa menggunakan taxi resmi bandara, mobil sewaan atau bus Damri tujuan Art Market Senggigi. Waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok ke Senggigi sekitar 1 jam lebih.

Saat ke Pantai Senggigi tahun 2013 silam, saya agak terkejut karena tidak seindah ekspektasi saya. Begitu banyak perahu yang terparkir agak kurang teraratur dan tambang pengikatnya bahkan menghalagi sebagian jalan di tepi pantai, sehingga kita harus berhati-hati agar tidak tersandung tali tersebut. Beberapa spot pantainya dikelola seadanya oleh masyarakat sekitar, keindahannya belum tampak dari segi infrastruktur, terlihat sedikit kurang terawat.
2013
2013
Tahun 2014, saya berkesempatan lagi untuk ke Senggigi, dan saya begitu terkesan dengan progres pembangunan infrastruktur untuk menunjang pariwisata, terutama pembangunan dermaganya yang jauh berbeda. Setahun yang lalu dermaga masih terbuat dari kayu, dan sekarang sudah menjadi dermaga yang cukup artistik dan modern.


Barisan-barisan perahu lebih teratur dan terlihat mempercantik pantainya, dan memang sedang dilakukan pembangunan di sekitar pantai.


Di pantai ini pula terdapat fast boat yang langsung menuju Bali (Padang Bai). Untuk menikmati keindahan bawah lautnya, kita bisa berjalan di dermaga, dan bisa melihat ikan-ikan mungil nan cantik.

Kapal yang menuju ke Bali dari Gili - Senggigi

Semoga pariwisata Indonesia terus maju dan tetap terjaga dengan baik.

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik.Benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete