Wisata Muslim di Itaewon (Seoul Central Mosque, Murree Muslim Food)

Bagi para muslim, itaewon merupakan tempat yang bisa dibilang seperti rumah sendiri karena disitulah lokasi Seoul Central Mosque berada. Seoul Central Mosque mulai dibangun tahun 1974 dan terus berkembang sampai saat ini. Tempat shalat pria berada di lantai 2, sedangkan untuk wanita ada di lantai 3.

Menuju Seoul Central Mosque dengan subway, silahkan turun di Itaewon Station, Exit 3, keluar station berjalan lurus sampai bertemu perempatan lampu merah, kemudian belok kanan. Terus berjalan kira-kira melewati 3 blok bangunan, lalu belok kiri (menyebrang), ditandai dengan adanya hiasan bendera berbagai negara.
Teruslah berjalan lurus, di kanan kiri jalan kita akan menemui banyak restoran muslim, termasuk restoran khas Indonesia yang menjual masakan khas Indonesia. Di sisi kiri kita akan menemui gerbang dengan garis-garis biru, itulah pintu masuk Seoul Central Mosque.
Assalamualaikum, Itaewon!
 
Berbagai brosur tentang Islam untuk turis.
Setelah sejenak istirahat, mari kita manjakan perut~ tidak jauh dari gerbang Seoul Central Mosque, ada satu restoran masakan Korea halal, yang saya sering lihat reviewnya di blog. Karena ikut penasaran, langsung kita melipir ke Murree Muslim Food. Menu yang disajikan adalah masakan khas timur tengah dan korea. Karena harga makanan di Korea cukup mahal jika di rupiahkan, kami memesan makanan agar bisa sharing. Sayangnya, di restoran ini ada notes yang mengisyaratkan 1 orang minimal harus pesan 1 menu (no sharing), jadilah kami memesan 4 menu, ramyeon, sup tofu, nasi briyani dan roti khas timur tengah. Entah sudah berapa kali makan ramyeon, udon, pop mie selama di Korea, tapi gak pernah bosan karena cuaca dingin di sana. Harganya mulai KRW 4000 sampai belasan ribu KRW. Rasa masakannya enak! Yang makan di sini pun banyak orang Indonesia dan Malaysia, dan yang lebih penting lagi, staffnya lancar berbahasa inggris :D 
 

Sup Tofu
Ramyun
Nasi Briyani
Roti khas timur tengah~ lupa namanya
Alhamdulillah :D

No comments:

Post a Comment