Toko Oleh-Oleh di Kampung Inggris Pare

Niat gue ke Pare Kampung Inggris murni buat belajar kok, tapi ternyata di sana menemukan banyak teman dan godaan untuk traveling bareng teman dengan alasan kuat "mumpung disini" lah "kapan lagi coba" lah "biar rame" lah blah blah blah. Tapi bener kok dari segitu banyak dan segitu deketnya sewaktu di Pare, cuma sebagian kecil teman yang masih keep in touch di dunia nyata, jadi puas-puasin bikin memori indah sewaktu di Pare.

Hubungannya sama oleh-oleh? Oleh-oleh ini hasil ide kepepet, hari terakhir di Pare, udah sore pula, tiba-tiba orang rumah telfon dan bilang "Jangan lupa oleh-olehnya ya!" Tiroriiiii~ seketika merasa bersalah kalo sampe pulang gak bawa buah tangan, yaiya masa gue udah seneng-seneng di sini, pulang ke rumah cuma bawa memori indah buat diri gue sendiri aja hahaha :D Jadilah saya hunting toko oleh-oleh sekitar Pare saja.

Kalau kalian punya waktu ke Kediri kota, coba hunting di sana, karena variannya lebih banyak. Pernah nganter temen cari oleh-oleh ke kota sewaktu dia mau pulang, sementara saya belum lama disini, masa udah cari oleh-oleh aja, dan saya baru tahu kalau oleh-oleh khas Kediri ini penuh dengan tahu, iyaaaa tahu!
Salah satu oko oleh-oleh di Kediri kota
Mayoritas oleh-oleh memang makanan, tapi kalau mau yang Pare banget, bisa beli T-Shirt, tas, souvenir di Pareholic (pasti udah pada tau kan ya, yang di Jl. Brawijaya itu). Berbekal sedikit ingatan "kayaknya pernah liat deh" saya menemukan toko oleh-oleh yang cukup bervariasi makanannya, di dekat lampu merah tugu garuda. Ada tahu takwa, macam-macam stik, getuk pisang, sambel pecel, puli jawa, coklat tahu juga ada :D. Dengan budget 100ribu lebih dikit udah dapat banyak kok, sekitar 5 macam oleh-oleh. Mayoritas saya beli karena penasaran sama rasanya, yuk cobain!
tahu


getuk pisang

yang agak aneh, coklat tahu!

macam-macam snack/stik

sambel pecel
hasil berburu oleh-oleh



Anyway ini bukan endorse atau promosi ya, cuma membantu buat yang belum sempat cari oleh-oleh di Kediri kota :)

No comments:

Post a Comment